Jansje B.J Keseh

Jansje B.J Keseh, Guru SDN 3 Way Mengaku Kabupaten Lampung Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Poster Keren Pencegahan Covid-19
Poster karya siswa kelas 4.a SDN 3 Way Mengaku

Poster Keren Pencegahan Covid-19

Tantangan hari ke – 84

Kreativitas dalam pemberian tugas belajar di rumah untuk para siswa menjadi tantangan tersendiri bagi masing-masing guru. Penugasan yang diberikan harus menjadi sebuah pembelajaran yang bermakna bagi para siswa. Menyenangkan tidak membosankan dan menjadi sebuah beban bagi mereka di situasi darurat saat ini. Dengan diperpanjangnya waktu libur belajar di rumah, para siswa pasti mulai merindukan untuk belajar di sekolah dan bertemu dengan teman-temannya serta gurunya. Akan tetapi situasi dan kondisi masih belum memungkinkan.

Salah satu tugas untuk siswa yang aku berikan adalah membuat poster pencegahan covid-19 dan mempresentasikan dalam video. Menurutku tugas ini menyenangkan, karena mereka berekspresi dan berkreasi dalam membuat poster-poster yang menarik. Selain hasil belajar ini mengasah keterampilan, tugas ini juga semakin memberi pemahaman kepada para siswa tentang upaya mencegah penyebaran covid-19 ini.

Hal inilah yang diharapkan oleh pemerintah (termuat dalam surat edaran Kemdikbud), agar siswa memahami situasi dan kondisi yang sedang terjadi di negara/daerahnya melalui pembelajaran, sehingga mereka pun mampu melaksanakan anjuran pemerintah tersebut dalam kesehariannya. Bagaimana...menarik juga bukan? Terima kasih anak-anak sudah mengumpulkan tugas-tugasnya. Semangat...!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Gurunya hebat, anaknya pasti.mantap

07 Apr
Balas

Haha..mksh, Butet

07 Apr

Kreatif

07 Apr
Balas

Mksh, bu Fauziah

07 Apr

Keren bun...

07 Apr
Balas

Mksh, Bu

07 Apr



search

New Post